Beranda / Informasi Umum / Pameran Kalsel Expo 2017

Pameran Kalsel Expo 2017

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-67, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan PT. Prozerindo Indonesia akan menyelenggarakan Pameran Nasional KALSEL EXPO 2017 pada tanggal 4 s.d 8 Agustus 2017 bertempat di lapangan Dr. Murdjani Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Pameran KALSEL EXPO 2017 adalah event tahunan yang menampilkan produk unggulan yang dihasilkan oleh UKM binaan Pemerintah Daerah maupun BUMN, jasa layanan publik, potensi dan peluang investasi, industri, perdagangan, pariwisata, gelar seni dan budaya, kuliner serta panggung hiburan.

Dalam hal ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalsel turut serta memeriahkan pameran expo tersebut dengan membawa tema “ KITA BAAKURAN BANUA NYAMAN “. Pada stand Badan Kesbangpol Prov. Kalsel menampilkan berbagai macam Sasirangan, makanan ringan seperti kerupuk ikan Haruan, peyek, dan hasil home industri lainnya, berupa bros pita.

Pada event kali ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan membagikan buku Undang- Undang Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bendera, bahasa serta lambang negara Indonesia. Selain itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan juga membagikan Doorprize berupa sepeda gunung Polygon dan Exotic untuk masyarakat yang dapat menghafal Pancasila (untuk kalangan anak – anak dan Pelajar SD, SMP) serta yang mampu Menghafal Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 untuk kalangan Dewasa dan Pelajar SMA.

Adapun untuk juara Kategori stand SKPD Provinsi Juara I diraih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Juara II Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Selatan dan Juara III Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk Kategori stand SKPD Kabupaten/kota, Juara I diraih oleh Kabupaten Tapin, Juara II Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Juara III Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk Kategori stand BUMD, BUMN, Swasta, Juara I diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, Juara II Perusahaan Daerah Air Minum Intan Banjar, Juara III Bank Kalsel.

Untuk Kategori stand Instansi Vertikal, Juara I diraih oleh BPPOM, Juara II BP3TKI Banjarbaru, Juara III Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu pada Stand Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Selatan diadakan pengundian Doorprize, untuk Kategori Penghafal Pancasila di menangkan oleh saudara Fadillah, siswa kelas 5 SD yang berhasil membawa pulang sepeda gunung Polygon dan untuk Kategori Penghafal Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dimenangkan oleh Bapak Martin, Guru SMA Banua yang berhasil membawa pulang sepeda gunung Exotic.

 

 

Check Also

Forum Komunikasi dan Konsultasi Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Ormas

Forum Komunikasi dan Konsultasi Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan Ormas dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2016 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *